Tips Diet di Bulan Ramadhan

Buat beberapa dari mereka yang menjalankan program diet, bulan Ramadan menjadi hal yang tidak mudah. Banyak alasan membuat mereka gagal berdiet di bulan puasa ini.
Mulai dari susah dalam menyesuaikan jam makan yang berbeda dari biasanya hingga membiasakan diri dalam menjaga asupanan makanan dan minuman saat berbuka puasa. Nah, mulai sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan gaya hidup sehat.
Berikut beberapa tips jalani diet saat berpuasa. Yuk, disimak!

Tetap berolahraga

Diet tanpa kegiatan berolahraga yang membakar lemak dalam tubuh, itu sama saja bohong. Keduanya harus dijalankan secara seimbang agar menghasilkan bentuk dan berat badan ideal. Meskipun dalam kondisi berpuasa, olahraga ringan sangat disarankan. Namun, jangan terlalu kelelahan dan menguras energi tentunya.

Perhatikan waktu tidur

Diet tidak hanya menahan lapar tapi juga memperhatikan waktu tidur. Memiliki waktu tidur berkualitas, merupakan hal sederhana namun wajib diperhatikan. Tidur yang cukup dapat memperlancar metabolisme tubuh yang sangat berpengarih dalam pembakaran kalori pada tubuh.

Makan dan minum secara perlahan

Berbuka puasa adalah saat yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang menjalankannya. Balas dendam saat menyantap berbagai hidangan di atas meja kerap dilakukan saat berbuka puasa.
Buat Anda yang berdiet, jangan lupa selalu mengontrol makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi saat buka puasa. Tetap usahakan untuk makan dan minum secara perlahan dengan porsi yang tak berlebihan, agar program diet juga berjalan dengan baik.

Konsumsi makanan yang kaya akan protein dan serat

Salah satu tips jalani diet saat berpuasa adalah mengonsumsi makanan kaya akan protein dan serat. Anda bisa memulainya seperti sahur dengan makanan mengandung protein dan serat yang cukup tinggi. Jenis makanan inilah yang mampu menahan rasa lapar dalam jangka waktu cukup lama sehingga saat berbuka nanti, porsi makanan yang dikonsumsi pas dan tidak berlebihan.

Hindari makanan berminyak

Gorengan kerap menjadi hidangan buka puasa "wajib" buat beberapa orang. Namun, jenis makanan ini tidaklah pas untuk dikonsumsi saat menjalani program diet di masa puasa. Lemak jenuh yang terkandung dalam makanan berminyak juga bisa menghancurkan program diet yang selama ini dijalani.

Minum Moment Fucosan

Moment Fucosan Merupakan Minuman berserat tinggi dengan rasa Blackcurrant yang terbuat dari bahan bahan organic alamiah pilihan terbaik. Tidak hanya mengandung serat larut (soluble fiber) dan serat tidak larut (Insoluble Fiber) yang mampu memenuhi kebutuhan serat harian anda namun juga mengandung berbagai bahan active dengan teknologi terkini untuk menjaga kesehatan tubuh.
Moment Fucosan sangat pas untuk dikonsumsi sebagai nutrisi program diet anda karena memiliki manfaat sebagai Sumber serat alamiah bagi kebutuhan sehari-hari. Membantu membuang toksin dan sampah yang tidak berguna bagi tubuh (detoksifikasi) sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Membantu mempertahankan rasa kenyang sehingga membantu menjaga berat tubuh ideal.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon